Tukang Taman Kering Gresik



 TAMAN KERING

TAMAN KERING adalah sebuah desain yang memiliki ciri khas nilai arsitik tersendiri selain itu taman kering ini bukan lah taman mati atau kering tetapi taman kering taman yang berada di dalam ruangan ataupun luar ruangan .
jenis taman kering memiliki keunggulan tersendiri selain jenis tanaman nya juga harus diperhitungkan matang guna untuk mepercatik areal halam yang akan digunakan pembuatan taman rumah anda . taman kering ini lebih didominasi dengan batu-batu seperti : batu corall , batu bronjol , batu kupang , batu sumatra. 
dan jenis tanaman nya pun harus benar-benar teliti yang kuat dicuaca tertutup mau pun terbuka seperti : beringin korea , pandan bali , kucai mini , kamboja , dona karmen , spatu pilm , meranti bali dan yang lain nya

Berbeda dengan konsep taman pada umumnya, taman kering terdiri dari 80 persen elemen hardscape dan 20 persen elemen softscape. Perbandingan inilah yang membuat taman kering dianggap sangat cocok jika diaplikasikan bagi penghuni rumah yang kurang telaten merawat tanaman, tetapi ingin menghadirkan elemen hijau di rumahnya.
Konsep Taman kering juga lebih didominasi unsur batu alam, pasir, dan elemen keras dari bahan semen atau resin. Point of interest dari konsep taman kering pun bukan di tanamannya, tetapi pada ornamen pembentuk tamannya. Misalnya, waterwall, sclupture, dinding berukir dan sebagainya.
Untuk penataannya, taman kering dapat ditempatkan di luar, di dalam, atau bahkan di atas dak sebuah rumah. Konsep taman kering ini masih bisa diletakan di dalam rumah dengan intensitas cahaya minim. Hanya, jika kondisinya sangat minim, hal penting untuk diperhatikan adalah pemilihan jenis tanaman yang akan diaplikasikan di dalamnya.
Untuk konsep taman kering dalam ruang dengan intensitas cahaya minim, pilihlah jenis tanaman Sensivieria (lidah mertua), lili paris, dan Begonia. Sedangkan jika diletakan di luar atau di atap dengan intensitas cahaya maksimal, semua jenis tanaman bisa digunakan. Pilihan jenis tanaman yang akan diaplikasikan dalam konsep taman kering tinggal disesuaikan dengan jenis tanaman yang dikehendaki. Dilihat dari ketersediaan lahannya, besar kecil taman kering tidak masalah.
Hal terpenting dalam konsep taman kering adalah menentukan karakter yang ingin ditampilkan. Suasana taman perlu dibuat selaras dengan konsep rumah secara keseluruhan. Misalnya, pada rumah bergaya modern, desain taman kering yang melengkapinya harus bisa memperkuat gaya rumah tersebut.
Manfaat taman kering Jika taman kering berhubungan dengan udara luar berarti taman kering juga bermanfaat untuk meningkatkan aliran angin dalam rumah. Taman kering menjadi salah satu alternatif lain untuk membuat rumah tampil lebih segar. Secara umum, taman kering sama saja dengan taman biasa. Bedanya cuma unsur air yang kurang, jenis tanaman, dan faktor kecukupan cahaya.




CARA MEMBUAT TAMAN KERING Tukang taman surabaya (gardensmartindo)
Untuk membuat taman kering yang simple pada bagian dalam rumah sebenarnya tidaklah terlalu rumit asalkan kita merencanakannya sebaik mungkin. Hal sederhana yang harus kita lakukan adalah mengupas bagian dinding tertentu sesuai dengan lokasi taman kering yang sudah kita pilih. Setelah itu pasanglah beberapa batu alam dan jangan lupa dicoating dengan warna yang glossy agar telihat natural dan tidak lekas kusam.

Pada bagian lantai cukup membuka beberapa bagian keramik lalu siramlah dengan pasangan kerikil berwarna putih atau sesuai selera.Setelah semuanya rapi Anda tinggal menaruh beberapa pot bunga sebagai asesoris sehingga taman kelihatan hidup. Jenis tanaman tak perlu banyak. Maksimal 2-3 jenis tanaman. Selain pertimbangan kemudahan akan perawatan, juga tidak banyak tanaman yang bisa hidup dengan sinar matahari minim.

Sisanya, Anda bisa menambahkan elemen lain seperti batu alam jenis koral atau batu kali pecah. Sebagai penambah kecantikan, tambahkan elemen lain seperti gentong. Jika lahan cukup, buatlah kolam pancuran mini sebagai pemberi nuansa lewat bunyi gemericik air.

Ini ada beberapa contoh gambar taman kering yang bisa buat refrensi anda :

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)