Tips Perawatan Taman



       Perawatan taman adalah hal yang paling penting untuk sebuah taman yang indan dan asri. Tahu kah anda perawatan taman ini kelihatanya sepeleh, tetapi terkadang kita hanya semangat untuk membuatnya, tapi giliran disuruh merawat sangat malas.

       Untuk menghasilkan taman yang selalu kelihatan bagus butuh perawatan yang rutin, mulai dari merapikan daun yang sudah mulai tumbuh tak beraturan sampai pemupukan pada akar tumbuhan kita.

Berikut ini tips perawatan taman dari gardensmartindo :

Pertama
Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Cabuti tanaman liar yang tumbuh disekitar taman kita, usahakan waktu mencabut tanaman liar tersebut bisa sampai ke akarnya supaya tidak bisa tumbuh lagi.

Rutin mencabuti tanaman liar yang ada di taman kita bisa membuat taman kita kelihatan menawan, yang manfaatnya juga untuk diri kita sendiri.

Kedua
Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Potongi tumbuhan/bunga dan rumput taman yang sudah mulai tumbuh tak beraturan, gunakan gunting yang khusus untuk perawatan taman supaya mudah untuk memangkas daun atau batang.

Teknik pemotongan tumbuhan/bunga juga harus menggunakan pola yang sebelumnya sudah terbentuk dari pertama kali pembuatan taman, biar kelihatan lebih rapi dan nyaman untuk dilihat. 

Ketiga
Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Bersihkan bekas cabutan tanaman liar dan potongan tumbuhan/bunga yang ada disekitar taman, pastikan semuanya sudah bersih sebelum lanjut ke tahap empat.
 
Keempat
Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Beri pupuk pada akar tanaman, ada banyak jenis pupuk di pasaran yang fungsinya untuk memelihara akar tersebut supaya tetap subur.

Kelima
Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Penyiraman, ini tahapan yang biasanya kita lakukan setiap hari, tapi jangan salah tahap penyiraman kali ini mempunyai 2 funsi yaitu :
-       Melarutkan pupuk agar benar-benar meresap ke akar
-       Memberi pertolongan pertama setelah perawatan

Keenam 
Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

Tahap keenam ini merupakan tahapan terakhir dari tips perawatan taman gardensmartindo
Semprotkan obat anti ulat dan virus khusus tanaman ke seluruh daun yang ada taman anda, supaya daun tetap sehat dan tidak kena penyakit.

Mungkin anda bertanya-tanya kenapa tahap ini di taruh di bagian akhir proses, kenapa tidak bersamaan dengan proses pemupukan ?

Ini jawabanya ‘’ Supaya obat yang di semprotkan ke daun bisa merata karena ada air bekas penyiraman sebelumnya ‘’

Cukup sekian itu tadi tips perawatan taman dari Jasa Tukang Taman Gardensmartindo, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

SALAM HANGAT by Jasa Taman 082234743993