CARA MEMBUAT TAMAN YANG BAIK DAN INDAH

Untuk anda yang mempunyai luas tanah yang akan anda jadikan sebuah taman di halaman depan rumah atau di belakang rumah, namun anda yang ingin membuat sebuah taman anda wajib juga mengatur konsep sebuah taman tadi, dan jangan asal naruh tanaman, tujuanya kenapa, kalau anda sudah memiliki konsep yang jelas, tanaman anda akan terlihat natural serta asri dan elok.

Salah satu usaha untuk menghadirkan keindahan di lingkungan rumah kita adalah dengan menghadirkan taman di rumah. Namun beberapa orang masih bingung bagaimana membuat sebuah taman di sekitar rumahnya. Dalam menghadirkan taman di rumah tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya luas area atau lahan, tata letak taman, tema atau konsep taman yang ingin dihadirkan, jenis tanaman dan drainase atau saluran air. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat taman yang indah berdasarkan hal-hal tersebut.

Pertama, Pertimbangkan Luas Area Lahan Yang Anda Miliki

Luas area merupakan hal yang pertama dan penting untuk diperhatikan ketika anda ingin membuat taman. Luas area akan berpengaruh pada tema taman dan pemilihan jenis tanaman. Jika anda memiliki area yang cukup luas, anda dapat meletakkan banyak tanaman maupun hiasan seperti lampu taman di taman anda.

Keuntungan jika anda memiliki area yang luas adalah dapat menjadikan taman sebagai area bermain anak – anak ataupun menjadi tempat berkumpul keluarga yang sangat menyenangkan. Anda dapat membuat konsep ruang tamu outdoor dan ruang makan outdoor jika anda memiliki lahan yang luas. Anda dapat meletakkan kursi santai, meja dan kursi makan maupun ayunan.
Namun jika anda hanya memiliki area yang sempit, anda tidak perlu khawatir untuk membuat taman di sekitar rumah anda. Meskipun area yang anda miliki sempit, anda tetap dapat membuat taman yang minimalis. Cara yang paling mudah untuk mempercantik taman kecil anda adalah dengan meletakkan beberapa tanaman kecil di area yang akan dijadikan taman. Anda tidak dianjurkan untuk meletakkan banyak tanaman di taman kecil anda, karena hal tersebut dapat membuat taman anda menjadi sumpek. Jadi sebaiknya bagi anda yang memiliki lahan kecil, pilihlah tanaman – tanaman yang berukuran kecil saja. Lebih baik lagi jika anda menanam sayuran dengan menggunakan pipa susun. Selain mempercantik taman, sayuran juga bisa dikonsumsi anda dan keluarga.

Kedua, Perhatikan Tata Letak Taman Yang Anda Inginkan

Tata letak taman di sekitar rumah sangat tergantung pada luas area yang tersisa di sekitar rumah anda. Jika sisa lahan yang anda miliki ada di samping, maka buatlah taman di samping rumah, namun jika lahan yang tersisa ada di depan atau belakang, maka buatlah taman di depan atau di belakang rumah.
Kebanyakan taman rumah diletakkan di bagian depan rumah, namun ada juga yang meletakkan taman di belakang dan samping rumah. Selain itu, taman yang diletakkan di lantai dua atau atap sebuah rumah menjadi tren sekarang ini. Taman di dalam rumah atau yang biasa disebut sebagai indoor garden juga dapat memperindah interior rumah anda. Selain memperindah interior rumah, dapat juga member kesegaran pada mata

Ketiga, Pilih Tema Taman Yang Sesuai Dengan Tema Rumah

Tema taman sebaiknya disesuaikan dengan tema desain rumah yang ingin dihadirkan pemilik rumah. Hal yang harus diperhatikan untuk menentukan tema taman rumah anda adalah luas area yang akan digunakan sebagai taman. Jika lahan yang tersedia terbatas, dapat menggunakan tema minimalis modern atau tema minimalis saja. Biasanya taman pada lahan sempit menggunakan tanaman gantung ataupun tanaman yang ditanam pada pipa – pipa yang cantik.Beberapa tema taman di antaranya taman klasik, taman modern, taman tradisional, taman gaya tropis, taman minimalis dan lain-lain. Pada dasarnya semua tema taman sebenarnya dapat diaplikasikan di area yang luas maupun kecil, namun yang harus diperhatikan adalah tata letak dan jenis tanaman yang akan digunakan. Dengan memperhatikan dua hal tersebut, tema taman yang sesuai dengan keinginan anda akan mudah diterapkan di sekitar rumah anda.

Keempat, Pemilihan Tanaman Yang Bagus

Pemilihan tanaman untuk menghiasi taman rumah anda menjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Pemilihan tanaman ini menjadi hal penting, karena tanaman inilah yang akan menghiasi taman rumah anda. Untuk apa anda capek – capek memikirkan tema, lahan dan tata letak jika anda tidak memiliki gambaran pemilihan tanaman mana yang akan mengisi pekarangan anda.Ketika anda membeli tanaman sebaiknya sesuaikan dengan luas area yang anda miliki yang akan anda jadikan taman. Jangan membeli tanaman yang terlalu banyak, jika anda memiliki area kecil. Sebelum ke toko tanaman, anda dapat membuat daftar tanaman yang anda sukai lalu membelinya. Tanaman yang sehat dan bermanfaat dapat menjadi pilihan untuk taman anda. Anda dapat menkombinasikan bunga dan sayuran untuk mengisi taman anda. Jadi anda tidak bosan jika hanya melihat bunga saja di pekarangan anda, sayuran dapat menjadi sesuatu tampilan yang menarik, berbeda dan bermanfaat di taman anda.

Kelima, Perhatikan Drainase Atau Saluran Air

Saluran air juga tidak kalah penting untuk membuat sebuah taman. Fungsi drainase adalah untuk mengatur dan menyerap kelebihan air supaya air tidak menggenang. Jika sistem penyerapan air nya bagus, maka tanaman di taman akan tumbuh dengan baik dan subur. Kondisi tanah yang bagus untuk pertumbuhan tanaman adalah kondisi normal. Jika tanah terlalu kering, maka tanah kurang memiliki unsur hara sehingga tanaman sulit untuk tumbuh subur. Sedangkan ika taman terlalu basah dan melesak ketika diinjak, maka akan menyebabkan akar tanaman cepat membusuk.Jadi dalam membuat taman hal-hal seperti luas, tata letak, tema, tanaman dan drainase semuanya saling berkaitan. Dengan membaca artikel tersebut, kami berharap anda dapat mulai merencanakan bagaimana membuat taman yang indah sesuai impian anda




 http://3.bp.blogspot.com/-6sbioY4wR2I/VieeYBX0M0I/AAAAAAAAAsU/RbOpxM_XkvM/s1600/fff.jpghttp://3.bp.blogspot.com/-V1rvuhh6kUo/VieedfzFsII/AAAAAAAAAsk/UC8yE_wDnlo/s1600/knur88%252Bdesain%252Btmn%252B2.jpghttp://1.bp.blogspot.com/-W1HnNUdVooM/VieeZs5wHxI/AAAAAAAAAsY/9V1958RilEo/s1600/ggg.jpg 
PROSES PEMBUATAN TAMAN

 GARDEN SMARTINDO landscape & design| 082 234 743 993 dan 085 853 161 520 | Tukang Taman Murah | Taman Minimalis | Tanaman Hias | Peneduh | Pelindung | Bonsai | Palem | Rumput Gajah Mini | Golf | Babat | Green | Kolam Hias / Koi | Saung / Gazebo | Relief Tebing / Cadas.
Kami Adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang Landscape & Gardening.
ahli kreasi taman, kami adalah solusi bagi anda dalam memecahkan masalah design Landscape & Garden.

Mengerjakan :

-Taman Minimalis
-Taman Kering
-Taman Bali
-Taman Jepang
-Kolam Miniatur Air Terjun
-Relief Cadas
-Saung/Gazebo
-Kolam Ikan Koi & Kolam Minimalis

Semua Itu di kerjakan oleh tenaga yang sudah profesional
Menyediakan :

Berbagai Jenis Rumput Taman Seperti

-Rumput Gajah Mini
-Rumput Gajah Varigata
-Rumput Swiss
-Rumput Golf
-Rumput Jepang / Peking
-Rumput Gajah
-Rumput Embun dll.
TUKANG TAMAN SURABAYA │CONTOH DESAIN TAMAN SURABAYA │DESAIN TAMAN SURABAYA │PEMBUATAN TAMAN SURABAYA │JASA PEMBUATAN TAMAN SURABAYA│JASA RENOVASI TAMAN SURABAYA│CONTOH TAMAN SURABAYA │ PEMBUATAN TAMAN RUMAH │PERAWATAN TAMAN │POTONG RUMPUT  TAMAN│KOLAM │CARPORT / BATU AMPYANGAN │RELIEF │PAHAT │DEKORASI EKSTERIOR DAN INTERIOR RUMAH │AIR MANCUR │TANAMAN HIAS│