Macam-macam konsep taman

Tukang taman surabaya (gardensmartindo) menawarkan beberapa konsep taman yang bisa anda pilih sesuai dengan konsep hunian anda.

Di bawah ini macam - macam konsep taman dari Tukang taman surabaya (gardensmartindo)

TAMAN MINIMALIS

Adalah taman yang hadir karena bentuk bangunan yang minimalis dan lokasi yang tidak terlalu lebar sehingga akan tercipta lingkungan yang kontekstual. Selain itu, taman dengan konsep ini diminati karena mudah dalam pembuatan dan pemeliharaan (*dalam konteks ahli dalam bidang pertamanan) dari pada konsep taman yang lainya misal:Taman Eropa, Taman Gantung  atau yang lainnya.

Contoh taman minimalis :
 
konsep taman minimalis (gardensmartindo)



TAMAN KLASIK
Merupakan jenis taman dengan desain yang banyak digemari di masa lalu. Berbeda dengan taman minimalis, area taman jenis ini biasanya lebih luas dengan tanaman pohon di dalamnya seperti pohon palm. Selain sebagai sarana memperindah rumah, taman klasik biasanya dapat digunakan sebagai sarana bermain mengingat luas areanya yang cukup mendukung.
 
Tukang taman surabaya (gardensmartindo)
Taman Klasik konsepnya sangat berbeda dengan taman minimalis, taman klasik lebih cenderung menampilkan tanaman campuran, rapi dan teratur, intinya bisa memakai tanaman semak semak atau tanaman yang bisa di pangkas , dan bisa di tambah ornamen  seperti patung dan batu batuan atau tebing, relief 3 dimensi, untuk pembuatan taman klasik hindarilah bentuk kotak dan kaku.
Contoh taman klasik :

konsep taman klasik (gardensmartindo)




TAMAN KERING
Sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jenis taman yang lain. Taman jenis ini tidak banyak melibatkan unsur air di dalamnya. Jenis tanaman yang digunakan pun biasanya adalah tanaman yang tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh mingingat taman jenis ini biasanya terdapat di dalam rumah. Banyak yang memilih taman kering sebagai alternatif yang dapat dipilih jika lahan di sekitar rumah tidak memungkinkan untuk dibangun taman yang cukup luas.. Jenis taman ini dinilai cocok untuk anda yang terlalu sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk bercocok tanam.
Umumnya, taman kering terdiri dari 90 persen hardscape dan 10 persen softscape. Hal ini memungkinkan penyiraman tanaman seminggu sekali tanpa adanya pemangkasan. Selain minimnya perawatan yang diperlukan, desainnya yang simpel dan terlihat bersih sesuai dengan tampilan rumah modern minimalis jaman sekarang.
Contoh taman kering :


 


konsep taman kering (gardensmartindo)



TAMAN JEPANG
Adalah tidak memakai garis garis lurus atau simetris namun lebih kepada karakter asimetris agar tidak ada elemen yang terfokus pada Taman Rumah Minimalis Bergaya Jepang. Dan secara garis besar taman rumah bergaya jepang mengenal dengan dua type taman yaitu : sakral dan juga profane, untuk yang berbasis sakral biasanya taman ini disebar pasir dan kerikil untuk memperindah taman serta terdapat juga gazebo untuk bersantai dan memiliki kolam berukuran besar yang mencerminkan sebagai pemuas keduniawian. Dan bisanya taman ini di perndah dengan dekorasi batu-batuan dan tanaman perdu dan pada bagian tengah berdiri sebuah gazebo tempat bersantai ataupun beristirahat.
Contoh taman jepang :

konsep taman jepang (gardensmartindo)



TAMAN BALI
Adalah salah satu konsep taman dalam negeri yang sangat diminati saat ini. Terinspirasi dari kebudayaan masyarakat Bali, penggunaan gazebo, patung, kolam dan pintu gerbang khas arsitektur Bali merupakan hal yang wajib dimiliki. Yang perlu diingat, taman Bali memiliki karakter yang sangat kuat sehingga tidak semua rumah dapat dipadukan dengan taman jenis ini.
Contoh taman bali :

Tukang taman surabaya (gardensmartindo)
 



TAMAN EROPA
Merupakan jenis taman dengan desain yang cukup kompleks. Penggunaan tanaman bunga dengan warna yang beragam dipadukan dengan ornamen-ornamen khas taman-taman di Eropa merupakan ciri dari taman jenis ini.
Contoh taman eropa :




konsep taman bali (gardensmartindo)


TAMAN VERTIKAL
Merupakan salah satu solusi bagi anda yang tidak mempunyai lahan pekarangan yang luas untuk membuat sebuah taman yang indah. Taman vertikal memang unik, karena taman ini berjenjang ke atas tidak seperti taman pada umumnya. Untuk pembuatannya pun tidak memerlukan biaya yang besar, kita bias menggunakan pot-pot sederhana untuk membuat taman vertikal ini. Taman vertikal ini sudah mulai menjadi salah satu favorit untuk penduduk Indonesia, terutama didaerah perkotaan, karena mahal dan semakin sempitnnya lahan untuk membuat sebuah taman. Disamping untuk menambah keindahan dan keasrian taman vertikal juga mempunyai fungsi lain yang tak kalah pentingnya yaitu penghematan lahan untuk taman, meningkatkan pasokan oksigen dirumah kita. Taman vertikal juga berfungsi untuk menahan panas matahari, meredam kebisingan dan juga mencegah tampias hujan. Dengan bermacam-macam fungsi tersebut taman vertikal tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Cukup kita letakan di tempat yang terkena sinar matahari dan disiram setiap hari.

Contoh taman vertikal :


konsep taman vertikal (gardensmartindo)




TAMAN MEDITERANIA
Adalah salah satu yang paling sesuai untuk dipadukan dengan rumah bergaya minimalis. Beberapa jenis tumbuhan yang dapat di tanam untuk taman jenis ini adalah Agave, Yucca, Nolina dan Sikas. Penggunaan ornamen-ornamen seperti lampu taman, patung, pot dengan penyangga (stand), kolam ikan, dan batu koral merupakan elemen utama dari taman Mediterania. Taman jenis ini biasanya cenderung sederhana (simple) dan bersifat lebih simetris bila dibandingkan dengan taman jenis lain.
Contoh taman mediterania :



konsep taman meditrania (gardensmartindo)





ROOF GARDEN
Merupakan alternatif lain untuk sebuah taman. Taman ini dibangun di atas sebuah bangunan (di bagian atap). Biasanya, roof garden dibangun di atas gedung-gedung bertingkat seperti hotel sebagai sarana penghijauan yang sangat bermanfaat terutama di kota-kota besar.


 
Contoh taman roof garden :


Tukang taman surabaya (gardensmartindo)



 Itu tadi beberapa konsep taman yang kami tawarakan kepada anda, silahkan tentukan konsep mana yang sesuai dengan hunian anda.



TUKANG TAMAN SURABAYA │CONTOH DESAIN TAMAN SURABAYA │DESAIN TAMAN SURABAYA │PEMBUATAN TAMAN SURABAYA │JASA PEMBUATAN TAMAN SURABAYA│JASA RENOVASI TAMAN SURABAYA│CONTOH TAMAN SURABAYA │ PEMBUATAN TAMAN RUMAH │PERAWATAN TAMAN │POTONG RUMPUT  TAMAN

GARDEN SMARTINDO landscape & design| 082 234 743 993 dan 085 853 161 520 | Tukang Taman Murah | Taman Minimalis | Tanaman Hias | Peneduh | Pelindung | Bonsai | Palem | Rumput Gajah Mini | Golf | Babat | Green | Kolam Hias / Koi | Saung / Gazebo | Relief Tebing / Cadas.
Kami Adalah sebuah usaha yang bergerak di bidan pertamanan.
KAMI JUGA MELAYANI PEMBUATAN TAMAN DI KOTA-KOTA LAIN SEPERTI : SIDOARJO, MOJOKERTO, PASURUAN, MALANG, GRESIK, LAMONGAN, TUBAN, JOMBANG, BOJONEGORO DAN SEKITARNYA.
Tukang taman surabaya (gardensmartindo)