TAMAN INDOOR (Tukang Taman Sidoarjo)



Taman Indoor
Bukan hanya diluar rumah, taman juga bisa kita hadirkan didalam rumah. Taman yang ada di dalam rumah biasan disebut taman indoor. Untuk membuat taman jenis ini, tentu saja dibutukan tanaman yang tepat.
Tanaman indoor atau tanaman dalam ruangan dapat menghadirkan kesegaran lewat warna hijau dedaunan. Bahkan kehadiran tanaman hidup didalam rumah bisa membuat pasokan oksigen dirumah bertambah dan juga mengurangi dampak stres bagi penghuni rumah.

Beberapa keuntungan yang didapatkan dari taman dalam rumah  Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo): meningkatkan keindahan alami dari dalam rumah karena rumah seolah-olah menyatu dengan alam, memudahkan pengawasan hewan peliharaan yang ditempatkan di taman tersebut, menghasilkan udara bersih, dll.

Membangun taman dalam rumah bukanlah suatu pekerjaan yang cukup mudah, karena taman dalam rumah tidak hanya berarti membawa tanaman ke dalam rumah. Anda harus punya perhatian lebih pada tanaman di dalam rumah, dari segi nutrisi / pupuk, sinar matahari, penyiraman, dsb. Kebutuhan tanaman akan sinar matahari mungkin didapatkan dengan memakai atap rumah transparan, menaruh tanaman dekat jendela, atau memakai lampu khusus yang mempunyai sinar sejenis dengan sinar matahari. Anda juga dapat memilih tanaman berwarna daun lebih gelap karena tanaman tersebut tidak membutuhkan sinar matahari terlalu banyak. Kebutuhan tanaman akan air hanya didapatkan dari penyiraman karena hujan tidak mengenai tanaman anda. Menyiram tanaman tidak perlu berlebihan karena dapat merusak bahkan membunuh tanaman anda. Pastikan sistem drainase yang baik karena air yang terkumpul dalam pot dapat menyebabkan kebusukan pada akar tanaman. Anda dapat memilih tanaman yang dapat bertahan pada kondisi drainase yang jelek atau yang lebih mudah tanaman yang tumbuh dalam air sehingga tidak memerlukan penyiraman.

Keindahan taman dalam rumah dapat anda nikmati jika perencanaan, pengerjaan, dan perawatan taman dalam rumah dikerjakan dengan baik dan hati-hati.
Berikut ini tips membuat taman indoor dari Tukang taman sidoarjo :
1. Tentukan Konsep Taman
Seperti kita ketahui, konsep taman yang ada saat ini sangat bervariasi. Agar anda lebih mudah mendapatkan konsep yang paling tepat, cobalah untuk duduk-duduk sejenak sambil membayangkan apa yang ingin anda buat di taman tersebut. Apakah suasana berpasir seperti di daerah pantai atau taman yang dipenuhi dedaunan hijau. Yakinkan sekali lagi bahwa konsep tersebut realistis untuk diwujudkan di ruangan yang tersedia.
2. Pilih Ruangan yang Pas
Mengubah suasana ruangan agar tampak layaknya taman bisa dibilang bukan hal yang mudah. Faktor cahaya dan suhu yang sempurna memegang peranan penting bagi keberhasilan anda dalam merancang taman tersebut. Untungnya, teknologi saat ini memungkinkan anda untuk menyediakan sinar dan suhu buatan, terutama dari lampu neon. Jika anda ingin lebih berhemat listrik, anda bisa menggunakan genteng kaca untuk seluruh ruangan tersebut.
3. Unsur-unsur Ruangan

Tips dan Trik Merawat Taman Indoor  Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)
Untuk mendapatkan Taman tanpa masalah, pastikan untuk memilih tanaman atau benih yang sehat. Kita harus memeriksa kondisi tanaman sebelum membawanya masuk ke rumah. Jika tanaman terlihat tidak sehat atau tidak seperti kondisi normal lebih baik cari tanaman lain. Hal-hal lain yang perlu diingat adalah:
  • Berikan cukup ruang untuk tanaman. Jenis tanaman membutuhkan area yang berbeda-beda tergantung ukuran batang, daun dan tingginya. Meskipun tanaman pot biasanya tidak tumbuh terlalu besar, sebaiknya beri jarak lebih agar dapat tumbuh dengan leluasa.
  • Siram air secara teratur dan pastikan air terserap sempurna setelah disiram. Perlu diperhatikan bahwa pot harus memiliki lubang di bagian bawah sebagai sirkulasi air. Salah satu pembunuh terbesar tanaman adalah air yang tergenang cukup lama sehingga membuat akar tanaman membusuk.
  • Putar pot secara rutin untuk menjaga tanaman agar tumbuh merata di semua sisi.
  • Beri pupuk secukupnya saja. Kebanyakan tanaman herbal dapat bertahan meskipun berada di tanah yang tidak begitu subur. Kebanyakan tanaman hias mati karena terlalu banyak pupuk.
 

 Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)

 Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)

 Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)

 Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)

 Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)

 Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)

 Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)

 Tukang Taman Surabaya (gardensmartindo)